PENGARUH BRAND EXPERIENCE, CITA RASA, DAN VARIASI MENU TERHADAP MINAT BELI ULANG DI KEDAI SERABI BANDUNG

Authors

  • Ersa Heizza Lazuardi Putri FEB Unram
  • Sulhaini Sulhaini Universitas Mataram
  • Lalu Edy Herman Mulyono Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.29303/jmm.v12i3.792

Keywords:

Brand Experience, Taste, Menu Variation and Repurchase Intention

Abstract

The objective of this study is to examine the impact of brand experience, flavor perception, and menu diversity on the inclination of customers to make repeat purchases at Kedai Serabi Bandung. The research approach employed is quantitative in nature. The research population encompasses all patrons who have completed transactions at Kedai Serabi Bandung, with a subset of 65 participants forming the research sample. The sampling method employed is non-probabilistic, specifically utilizing purposive sampling. This sample was subsequently subjected to validity and reliability tests, classical assumption evaluations, multiple linear regression analyses, significance assessments (t-tests), and coefficient of determination computations (R2). Based on the outcomes of the analysis, the findings of this investigation reveal that Flavor Perception and Menu Diversity significantly and positively influence the intention to make repeat purchases, while Brand Experience does not exert a discernible influence on the intention to make repeat purchases.

References

Agung Nugroho, 2005. Strategi Jitu memilih Metode statistic Penelitian dengan SPSS, Andi Jogyakarta

Alif.F.A dan R. Hidayat. (2020). Pengaruh Brand Experience Terhadap Minat Beli Ulang Tunas Daihatsu Soekarno-Hatta BandungTahun 2019. Jurnal. Universitas Telkom. Bandung

Aprilia. S. C. K., Tinneke M. Tumbel, Olivia Walangitan. 2022. Pengaruh Variasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Careofyou.id pada Media Sosial Instagram.Jurnal. Universitas Sam Ratulangi. Manado.

Arikunto, S. (2006:130). Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktek). Jakarta: Rineka Cipta.

Azwar, Saifudin. 2007. Metode Penelitian.

Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Bahu Manado). Jurnal Administrasi Bisnis.

Universitas Sam Ratulangi. Manado.

Brankus at al. 2009. Brand Experience: What Is It? How Is It Measured? Does It Affect Loyalty?. Journal of marketing.

Cronin, J.J dan Taylor, S.A. (1992). “Measuring Service Quality: A Reexaminataion and Extension”, Journal of Marketing, Juny

(56): 55-68.

Ferdinand, A. 2002. Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen, Edisiketiga, Fakultas Ekonomi UNDIP, Semarang.Firdausi F. 2021. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Produk Syahi Haleeb.jurnal .Fakultas Manajemen dan Bisnis, Universitas Ciputra Surabaya. Surabaya.

Fornell, C. (1992), “A National Customer Satisfaction Barometer: The Swedish Experience,” Journal of Marketing, Vol. 56,

pp. 6-21

Gersom Hendarsono G., dan S. Sugiharto, S.E.,

M.M. 2013. Analisa Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Cafe Buntos 99 Sidoarjo.Jurnal Manajemen Pemasaran. Universitas Kristen Petra. Surabaya.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gunarso. 2005. Psikologis Praktis Anak, Remaja dan Keluarga. BPK Gunung Mulia, Jakarta

Handayani, Ririn.2020. Metodologi Penelitian Sosial. Yogyakarta: Trussmedia Grafika

Hatane.S dan R.S.Putra.(2018). Brand Experience, Brand Commitment, dan Brand Loyalty

Apple Iphone di Surabaya. Jurnal. Universitas Kristen Putra. Surabaya. Hatch, E., & Farhady, H. (1981). Research Design & Statistics for Applied Linguistics.

Tehran: Rahnama Publications.v

Husein Umar. (2001). Metode Penelitian dan Aplikasi dalam Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Umum

I Gede Putu Pranadata. I.G.P., M. Rahayu., dan A.

S. Hussein. 2017. Analisis Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Perceived Value, Brand Satisfaction, Dan Brand Loyalty (Studi Kasus Pada Industri One Stop Carcare Service di Kota Malang).jurnal.Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Malang.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemsaran. Jilid I. Edisi ke Tigabelas, TerjemanBob Sabran, MM . Jakarta: Erlangga.

Kotler, Keller. 2008. Manajemen Pemasaran.

Jakarta : Erlangga

Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran,Edisi Milenium. (2002). Jakarta: PT.Prehalindo.

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran.

Edisi Milenium. Prenhalindo. Jakarata.

Lalu.A.R.2020. pengaruh iklan media sosial dan promosi cashback terhadap keputusan pembelian pada tokopedia. Universitas Mataram. Mataram

Maimunah, Siti. 2019. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen”Volume 1, Nomor 2,

hml (57-68).

Muhammad.Z.A. 2020. Pengaruh Store Atmosper dan Brand Image terhadap keputusan Pembelian Pelanggan Pada Toko Royal Surf Mataram.Universitas Mataram. Mataram.

Pantjawati. J. 2015. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Di Kartini Restoran Surabaya Plaza Hotel.Artikel ilmiah.Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas. Surabaya.

Wahida, N. 2010. Komponen-Komponen Yang Mempengaruhi Cita Rasa Bahan Pangan.

Yuliananta.E.D, dan U. Subiyantoro. 2020. Pengaruh Variasi Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Di Tumbas Kopi Mojokerto. Jurnal .Universitas

Downloads

Published

2023-08-30

How to Cite

Lazuardi Putri, E. H., Sulhaini, S., & Herman Mulyono, L. E. . (2023). PENGARUH BRAND EXPERIENCE, CITA RASA, DAN VARIASI MENU TERHADAP MINAT BELI ULANG DI KEDAI SERABI BANDUNG. Jurnal Magister Manajemen, 12(3), 319–331. https://doi.org/10.29303/jmm.v12i3.792

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>