PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA DISTRO THREE SECOND DI KOTA MATARAM
DOI:
https://doi.org/10.29303/jmm.v10i4.672Abstract
This research is aims to reveal hoe store atmosphere affects custumers’ buying interest. Data collection is done through interview, observation, and questionnaire, while data analysis is done through classical assumption test, double linier regression analysis, double coefficient determinant analysis (r2).Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen.Jenis penelitian yang akan dilakukan bersifat asosiatif kausal (sebab akibat), dan penentuan responden menggunakan sampling insidental terhadap 160 orang responden. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan angket serta alat pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Untuk menganalisis pengaruh store atmosphere digunakan Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Koefisien Determinasi Berganda (R2). This research is aims to reveal hoe store atmosphere affects custumers’ buying interest. Data collection is done through interview, observation, and questionnaire, while data analysis is done through classical assumption test, double linier regression analysis, double coefficient determinant analysis (r2).Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen.Jenis penelitian yang akan dilakukan bersifat asosiatif kausal (sebab akibat), dan penentuan responden menggunakan sampling insidental terhadap 160 orang responden. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan angket serta alat pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Untuk menganalisis pengaruh store atmosphere digunakan Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Koefisien Determinasi Berganda (R2).References
Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Azwar, Saifuddin. (2009). Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Basri, Seta. 2012. Uji Validitas dan Reliabilitas, dalam http://setabasri01. Blogspot.com, di unduh tanggal 22 September 2015.
Berman, B. & J. R. Evans. 2008. Retail Management: a strategic approach (8th ed.) Upper Saddle River: Pretice International, Inc.
Durianto, Darmadi. 2011. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Engel, F.J., Blackwell, R.D & Miniard, P.W. (1995). Perilaku konsumen Jilid 2, Edisi Keenam (terjemahan). Jakarta: Binarupa Aksara.
Foster, Bob. 2008. Manajemen Ritel. Bandung. Alfabeta.
Ghozali dan Fuad. 2005. Structural Equetion Modeling Teori Konsep & Aplikasi dengan Program Lisrel 8.54. Badan Penerbit UNDIP. Semarang.
Idrus, Muhammad.2009. Metode Penelitian Ilmu Sosial (Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif Edisi Kedua). Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kreitner, R. & Kinicki, A. (2005). Perilaku organisasi. Buku 1. Edisi kelima. Terj. Erly Suandy. Jakarta: Salemba Empat.
Meldarianda, Resty. 2010. Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumeln pada Resort Café Atmosphere Bandung. Jurnal Bisnis dan Ekonomi. Vol. 17. No. 2.
Rizky dan Yasin, 2014. Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama Pt.
Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Jurnal Manajemen & Bisnis. Vol. 14. No.02.
Purwaningsih, Ayu. 2013. Pengaruh Suasana Toko Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Swalayan Jadi Baru Di Kebumen: Skripsi pada Fakultas Ekonomi Muhammadiyah Purworejo.
Nuridja, Made. 2014. Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toserba Nusa Permai di Kecamatan Nusa Penida. Skripsi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Vol: 4 No: 1.
Sari, Desi A. 2014. Analisis Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pizza Hut Semarang: Skripsi pada Fakultas Ekonomi Universitas Pandanaran Semarang.
Tyas, Herti C., 2012. Analisis Sikap Konsumen Terhadap Iklan Rinso Di Televisi (Di Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenan). Skripsi. Tidak Dipublikasikan. Universitas Mataram.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 JMM UNRAM - MASTER OF MANAGEMENT JOURNAL

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a CC BY-SA 4.0 (Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International). This license allows authors to use all articles, data sets, graphics, and appendices in data mining applications, search engines, web sites, blogs, and other platforms by providing an appropriate reference. The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions and will retain publishing rights without restrictions.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in JMM.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).